Belajar buat Blog

on Senin, 29 Desember 2008


  • Sudah beberapa bulan ini memang aku pingin banget buat blog, tapi belum tau caranya.., tanya teman2 kantorku gak ada yg tau satupun. Akhirnya berusaha mencari tau sendiri, setelah lama utak atik, klik sana klik sini, mencoba dan akhirnya..hmmpf....bisa juga..Alhamdulillah...!!
Memang rasanya aku perlu membuat blog ini sebagai upayaku untuk berbagi cerita, berbagi rasa, karna dada ini terasa sesak.., sesak dengan banyak masalah yg akhir2 ini memenuhi otakku sehingga mau tidak mau memacu pikiranku untuk terus berpikir.., mengolah dalam otakku dengan harapan aku bisa menemukan solusi atau setidaknya ada embun yg bisa menyejukkan pikiran dan suasana hatiku yang sedang tidak nyaman..
Beberapa minggu lalu sempat membaca blog seorang Ibu rmh tangga, pengajar di Universitas. Tak kusadari aku menitikan airmata membaca sederet cerita2 tentang kebahagiaan keluarga kecilnya. Sebenarnya aku gak harus menitikkan airmata melihat foto2 dan membaca cerita dari blog ibu tersebut.., tapi aku gak pernah minta air bening itu keluar dari sudut2 mataku.., ia mengalir begitu saja..dan apakah bisa aku menahannya...?? Malam itu kubaca lagi blognya berulang2 dan sempat pula chat dgn ibu itu sekedar berbagi rasa..., ibu itupun ikut berempati. Membaca blog itu, ada 2 perasaan yg hinggap..: Pertama, merasa Bahagia menyaksikan foto anak2nya yg lucu2.., membaca cerita2nya sdh bs membuat aku bergumam bahagia di hati.., kedua : Merasa sedih..karena akupun sesungguhnya menginginkan hal yang sama (walaupun sebenarnya aku blm menikah). Iri melihat keuarga kecil yang bahagia seperti itu.., hmm...Andai Allah memberikan hal seperti itu pada hidupku..tentulah aku akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini..., karena sesungguhnya aku tidak pernah minta lebih pada Tuhan..

2 komentar:

Ira mengatakan...

Haloooooow....waaaah blognya keren bangettt...aku malah ga bisa bikin fitur "pengikut"...sudut kanan atas itu lo...

Smoga blog ini mampu meringankan segala yg menyesak didada ya sayang...smoga memmbuat langkahmu lbh nyaman dlm menyongsong hari penuh warna pelangi....bubye muahmuah...):):

The Bargowo mengatakan...

nice blog mbak...aku aja masih pake template klasik yg disediain sm blogspot.